Thursday, April 25, 2013

Info Gerhana Bulan 2013


Selamat sore menjelang malam kawan
Bagiamana kabarnya hari ini ?
Sehat semua kan pasti
kali ini ada sedikit info yang lumayan penting nie kawan info ini datang dari Badan Meteorologi ,Klimatologi, Geofisika (BMKG) nie kawan . Ok langsung saja kawan ini infonya


GERHANA BULAN SEBAGIAN 25-26 APRIL 2013


Pada tanggal 25 April 2013 (26 April dini hari di Indonesia) akan terjadi Gerhana Bulan Sebagian (GBS) yang dapat diamati dari Australia, Asia, Afrika, Samudra Hindia, Eropa dan Amerika Selatan bagian Timur. Sementara pengamat di Amerika Tengah dan Utara tidak dapat menyaksikannya. Pengamat di bagian Timur Australia dan Asia dapat mengamati gerhana pada saat Bulan akan terbenam, sehingga prosesi akhir gerhana tidak akan teramati. Sementara pengamat di sebagian besar wilayah Asia dan Afrika dapat mengamati keseluruhan prosesi gerhana. Adapun pengamat di wilayah Eropa, bagian Barat Afrika, dan Amerika Selatan akan mengamati gerhana pada saat bulan akan terbit, sehingga prosesi awal gerhana tidak akan teramati.

Klik disini untuk unduh informasi selengkapnya.

Informasi :
Sub Bidang Gravitasi dan Tanda Waktu BMKG
Gedung Pusat Pelayanan Data dan Informasi Lt. 3
Jl. Angkasa I No. 2 Kemayoran, Jakarta 10720
Telepon :            021-4246321       ext. 3309
Email :gtw@bmkg.go.id

pasti pada penasaran semua kan kawan , ayo kawan coba nanti malam kita lihat gerhana bulannya ya kawan , kalau bisa di abadikan juga ya kawan :)
sekian dulu ya kawan infonya semoga bermanfaat bagi kita semua :)

SMA 1 KESESI JAYA !!!

No comments:

Post a Comment